Thursday, December 18, 2008

Tips Sehat di musim Hujan

Musim hujan , cuaca dingin, penyakit mudah datang. Ketika kondisi tubuh kurang fit, ditambah cuaca yang kurang mendukung, maka penyakit akan mudah menyerang. Sungguh menyedihkan jika kegiatan harian kita terganggu, bahkan menganggu produktivitas kontributas kita yang menyangkut banyak orang.

Ditengah keadaan ekonomi yang tengah terpuruk karena pengaruh krisis ekonomi global, tentunya benar jika dikatakan bahwa sehat itu mahal. Di sisi lain, kita ingin menghemat segala pengeluaran, bahkan berniat meningkatka produktivitas. Bagaimana jadinya jika kondisi kesehatan menghalangi semua itu??

Pilek dan Flu, biasanya juga mudah terjadi. Tanda dan gejala pilek seperti bersin-bersin, keluar lendir encer dari hidung, demam, biasanya gejalan ini merembet ke radang tenggorokan dan batuk kering. Gejala-gejala ini umumnya akan berlangsung 3-7 hari. Sementara itu gejala flu, yaitu batuk kering, radang tenggorokan, sakit kepala, sakit punggung, otot-otot ngilu, kelelahan yang amat sangat, panas tinggi diatas 37 derajat celcius, demam, mata terasa panas.

Apa yang harus kita lakukan?


Memang sampai saat ini belum ditemukan obat yang bisa membunuh virus penyebab pilek. Obat-obat yang ada hanya mampu menyembuhkan gejala-gejalanya saja. Jika Flu dan pilek, obat terbaiknya memang istirahat. ditambah asupan vitamin c yang cukup. Banyak minum air putih dan tentunya makan makanan yang bergizi.

Berikut adalah beberapa hal praktis yang bisa anda lakukan ketik pilek dan flu menyerang :
1. Istirahat ditempat tidur jika merasa demam.
2. Minum air sebanyak-banyaknya. Ini akan membantu menghancurkan sekresi yang terkumpul di jalur pernapasan, dan juga mengurangi komplikasi seperti bronkitis.
3. Berkumur air garam yang hangat untuk meredakan radang tenggorokan. Atau bisa dengan minum teh yang dicampur madu dan lemon.
4. Makanlah sup ayam. Ini akan membantu membersihkan mukus dari saluran pernapasan dan menghilangkan bulion yang mengandung substansi pembawa virus pilek.
6. Perbanyak makan buah dan sayuran.
7. Satu yang tidak boleh ketinggalan, selalu membawa jas hujan ..KAbar Gembira, bagi anda wanita, Kini sudah ada produk inovasi berupa jas hujan wanita yang dirancang dan desain untuk wanita.
8. Satu yang juga penting jangan lupa mengenakan sarung sepatu hujan , atau pula sepatu boots hujan yang akan melindungi kaki anda dari dingin dan lembab. :)

Selamat beraktivitas.. Tetap sehat sampai tuntas.:)



jas hujan
Hub : Dwi Apriyanti 085717232550/Tatang Rahmat Hidayat 081510082646



No comments: