Friday, July 25, 2008

Tips Belajar Matematika (ilmu pasti)

Pusing ngafalin Rumus? Njelimet ngitungin angka? Tenang, semua gak susah koq. Kalian cuma agak sedikit stress. Matematika itu menyenangkan lho?

Kata orang, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Nah, biar kamu tambah sayang sama matematika ya jangan dijauhin dong...
Didekatin, kenalan. Nah, ini kunci awal menyenangi matematika. PERKENALAN.

Kamu pernah kan kenalan dgn teman baru? Ehmm...ada rasa2 takut, canggung gitu kan?yah bisa dibilang kurang nyamanlah. Tapi setelah itu kalian jadi "sohiban" akrab. Asyik bnget kan kalo bisa bersahabat dengan Matematika.

Jadi,jangan Ja-im lg deh didpn matematika. Belajar yuk

Nah, ketika kamu mulai mau "memahami" sobat barumu (baca: belajar tekun) sekarang saatny kamu cari cara gman agar kamu bisa mudah paham!

Sobat yang baik kan yang mau mendengarkn (baca: memahami) sobatnya bukan? Nah, bgitu pula dgn Matematika. Kamu gak boleh terima jalan pintas saja (baca: rumus). Perlu juga kamu ketahui KONSEP dan LOGIKA .nah,kalo konsep dan logika sudah kamu kuasai, insyallah rumus udah akan nempel dengan sendirinya. Ingatan rumus jadi lebih tertanam lho, dan jika kamu diberi variasi soal ,kamu bisa mengerjakan dgn variasi rumus2nya yang bgitu mudah bisa kamu ktemukan karena pemahaman KONSEP & LOGIKA. Asyik kan?:)

Jadi, ketemu kan kenapa kamu capek-capek menghafal rumus eh akhirnya cpat lupa? hayo perbaiki cara belajarnya ya.

Nah, kalo sudah faham konsep &logika, skrg kamu bs dgm bebas mggunakan rumus. Bahkan rumus cepat sekalipun.

Terakhir, BERLATIH & BERLATIH mengerjakan contoh2 soal &variasinya. Orang bijak bilang, Practise makes perfect.

Nah,itu dia tadi beberapa tips belajar matematika. Saya yakin kamu tambah sukses dengan membaca tips menghadapi ujian .

Sebenarnya, tips ini tidak hanya untk pelajaran Matematika saja, tetapi juga untk plajaran ilmu pasti lainnya ,seperti Fisika dan Kimia. Nah, udah gk takut dengan MAFIA kan?;).

Nah, sekarang tugas kamu untuk merumuskan tips diatas ya. sSt.. serta jangan lupa untuk terus ikuti info2 menarik dari blog ragam tips ini ya!;)


No comments: