Tuesday, March 27, 2012

7 Hal Penting Yes ,dan 7 Hal penting No dalam berdiet

SEtelah curhat tentang bagaimana cara cara menurunkan berat badan Yuk, sekarang kita intips catatan ringan tentang beberapa hal penting dalam diet di blog ragam tips berikut ini :

Hal-hal yang harus di hindari dalam menjalani program diet :
1. Jangan makan malam hari
Ya, karena makan dimalam hari, hanya akan menimbulkan lemak. Apalagi jika makan yang manis2 di malam hari, akan menimbulkan rasa lapar yang sangat dipagi hari.coba saja :)

2. Jangan Tidur terlalu malam
Tidur terlalu malam, berdampak kurangnya jatah tidur kita, sehingga esok pagi kita kurang fit. Akibatnya kita tidak maksimal dalam pelepasan energi, ya memperlambat metabolisme tubuh.

3. Jangan Makan sambil Makan TV/Nonton film
Percaya Atau tidak, Makan Sambil Nonton tv biasanya akan membuat porsi jatah makan kita menjadi 2x lipat!
Wow, iya.., karena ketika makan sambil nonton tv, biasanya kita tidak sadar , apakah karena terbawa emosi film, atau kah karena serius melihat berita di TV. Yang ada, sebungkus cemilan, atau sepiring nasi yang kita makan,tidak terasa koq ,habis??

4. Jangan Mengganti olah raga dengan aktivitas rutin yang berat
Kegiatan rutin yang padat, bukan berarti mengganti kegiatan olahraga rutin. Ya.. , walau sekedar jalan kaki 7x di sepanjang jalan depan rumah, lumayanlah :), setidaknya bisa membuat kita berkeringat dengan sehat.

5. Jangan lupa sarapan pagi
Jangan menghindari sarapan pagi agar metabolisme tubuh kita lancar. Lagipula dengan kita sarapan pagi, setidaknya kita tidak menanggung beban lapar yang sangat, yang biasanya berakibat "kalap" akan makan siang :D.,

Hal-hal yang baik dilakukan ketika diet :
1. Minum air putih yang banyak
Dengan minum air putih, setidaknya akan sedikit banyak menahan rasa lapar yang tiba2 menyerang. Tapi.., bukan berarti minum air putih terus ya, jika memang waktunya makan,ya .. MAkan DUlu..SANA:)
2. Rajin Makan Buah dan Sayuran
Makan buah dan sayuran, selain bagus kandungan nutrisi bagi tubuh,terutama kulit , mreka juga bisa menahan laju lapar kita dikarenakan serat didalamnya. Bagusnya sih langsung makan buah segarnya saja :)
3. Rajin Olah raga (minimal jalan kaki)
Kesibukan yang tinggi, kadang membuat orang kota lupa berolah raga. Yaahh.. sekedar berjalan, bergerak, mengambil sesuatu sendiri tanpa harus menyuruh OB , kyaknya bagus juga ya.. , atau jika anda membawa mobil, coba parkir kendaraan agak jauh dari tempat parkir biasanya.
4 Makan gizi seimbang
Nutrisi yang sehat sudah pasti dibutuhkan tubuh. Melakukan diet , bukan berarti mengurangi gizi yang diperlukan tubuh. Makanya diperlukan pengetahuan untuk mengetahui makan sehat bergizi seimbang yang cukup karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineralnya.
5. Bersyukur atas Pemberian Tuhan.
Ya.. bersyukur atas karuniaNya. Jika sudah berusaha, ternyata masih belum juga kurus.. hehe, *ngeles padahal gak disiplin aja* ya jangan dibawa stress. Yang ada kita nanti malah sakit. Atau ada cerita lucu,ternyata dia kurus bukan karena diet penurunan berat badan,tapi karena stress koq gak turun2 berat badannya, hihi..

Dah, ya.. segitu aja tulisan saya kali ini..
Moga jadi bacaan yang ringan dan menambah pengetahuan. , mohon maaf jika masih banyak kekurangan, Harapan beberapah hal penting tentang tips diet ini berguna untuk saya, dan juga orang lain .do'ain ya.. moga dietnya berhasil.amiiin ..


:)
Dwi Apriyanti


Ibu Rumah tangga,yang suka ngeblog dan punya toko online Gamis Muslimah, Jas Hujan

grosir gamis

No comments: