Tuesday, March 27, 2012

Tips Diet Sehat

Melihat timbangan.. ...,wah angkanya melaju ke titik yang gak nyaman niih..
Menggunakan baju atau gamis sudah terasa sesak. Waduh.., gawat bakal beli baju baru lagi niih.. , hihihi.Padahal baju2 lama masih bagus. Harus segera ambil tindakan penghematan nih, Setidaknya target menurunkan 5kg harus tercapai bulan ini. Kalau mau lebih bagus siih.. 10 kg. Oke, be realistic, coba dkit2 deh.., saya juga tidak ingin tidak terlalu drastis penurunan berat badannya.

Hmm.. Gimana ya cara agar cepat turun berat badan?? Melakukan diet sehat, pastinya kita semua ingiin dong. Diet yang tidak menyiksa, dan juga diet yang bukan karbitan. Kata orang nih,kalau diet turun berat badan drastis, biasanya akan juga cepat naiknya.

Cerita punya cerita, salut banget nih, dengan adikku Rahmi Nurul Fauziah, dia bisa menurunkan berat badan sekitar 10 kg an. Memang siih.. butuh waktu, sekita 10 bulan. Tapi, the result, is GOOD. Badannya tetap stabil. Hihi.., jadi pengen tau bocorannya, apa aja siih.

Setelah "interview" dikit ala reporter dadakan, sebenarnya dietnya dia sederhana saja, berikut tips dari adikku :

Makan secukupnya, Olahraga, Perbanyak minum air putih, Jangan makan setelah jam 5 sore.

Itu aja?? waah, gak sulit ya. tinggal bagaimana mendisiplinkan diri untuk mentaati program dietnya.

Ditambah lagi kegiatan adikku yang cukup seabreg (ekskul PMR, Rohis, dan juga mengajar privat adik2..,), jadilah cepat juga kurusnya. Baju2 adiknya malah muat dipakainya.., dan kalau memakai baju apa aja jadi nampak bagus, karena indah proporsional.Pngeen ah.. ??

START menjalan kan misi penurunan berat badan"

Pagi makan secukupnya : Hehe.. aq kadang di pagi hari minum air putih hangat min. 1 gelas penuh. Kopi, teh yang mengandung Gula, +kue bye bye.. dulu deh.Cemilannya, 1 aja.. hehe

Siang : makan cukup gizi seimbang

Malam : makan buah2an aja..

Disela2 makan pagi, siang dan malam, qt selingi dengan makan buah2an dan sayuran. Tapi, karena saya lebih suka buah2an, ya .. buah2an aja..

Oke, deh kita lihat, apakah ada penurunan 2 digit dalam 10 bulan.. , atau 1 kg dalam 1 bulan. InsyaAllah..

No comments: