Monday, November 24, 2008

LIBURAN ROMANTIS PENUH MAKNA

Berlibur bukan sekedar meluangkan waktu bersama untuk bersenang-senang. Jika anda tidak mempersiapkan dengan baik, bukan tidak mungkin malah akan membawa kekecewaan anda dan pasangan.

Karenanya sebelum pergi berlibur, ada baiknya kita memperhatikan hal-hal dibawah ini :

1. Siapkan Budget / anggaran
Liburan tidak akan terlaksana bila anda dan pasangan tidak memiliki budget lebih. Akan lebih baik jika anda dan pasangan menyiapkan dana khusus, atau mengambil "amplop" cadangan. Jangan sampai rencana liburan yang seharusnya menyenangkan , justru menjadi bencana karena anda dan pasangan harus menguras tabungan.
2. Pilih Tempat Favorit
Rundingkan tempat mana yang akan dikunjungi. Usahakan memilih tempat yang memang anda dan pasangan sukai. Tidak ada salahnya membuka-buka majalah atau situs internet untuk memastikan lokasi, harga, fasilitas dan sarana yang dimiliki tempat tujuan anda dan pasangan. Jangan terlambat memesan tempat, tapi pastikan seimbang dengan budget liburan anda.
3. Siapkan perlengkapan
Beberapa hari sebelum keberangkatan, cobalah membuat daftar kebutuhan, barang-barang apa saja yang perlu dibawa untuk perlengkapan diperjalanan dan ditempat liburan. Mulai dari pakaian, obat-obatan, hingga onderdil dan perkakas kendaraan jika anda dan pasangan mengendarai kendaraan pribadi. Hindari pemborosan membuang-buang uang karena harus membeli barang-barang yang seharusnya bisa dipersiapkan darirumah. Jangan lupa membawa kamera agar liburan berkesan anda dengan pasangan terkenang dalam memory.
4. Atur waktu dan kegiatan
Berlibur kesuatu tempat bukan berarti anda dan pasangan anda tidak akan berjalan-jalan ke daerah sekitarnya. Jangan sampai liburan anda bedua dipenuhi waktu luang yang diisi dengan nonton tv atau membaca majalah. Bisa jadi ada banyak hot spot belanja dan tempat hiburanyang sayang kalau dilewatkan. Sebagai makhluk sosial, bukan tak mungkin saudara dan kerabat meminta buah tangan dari anda berdua:).
5. Jadikan liburan berharga
Pancangkan niat bahwa liburan anda dan pasangan harus membawa kemashlahatan bagi hubungan anda berdua. Jadikan liburan sebagai sarana mengembalikan chemistry yang mungkin telah mengabur, sekaligus penguat rasa cinta dan pengertian antara anda dan pasangan. Pastikan anda jangan terlalu lelah, agar ketika kembali beraktivitas sepulang liburan, tubuh terasa lebih segar dan bugar.

No comments: